Header Ads

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Trik Instagram Terbaru: Tambah Followers Gatis dan jadi akun verified

Jika Anda ingin tahu cara menambah followers instagram, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana caranya untuk meningkatkan engangement di akun Instagram Anda. Siapa sih yang tak mau memiliki peluang bisnis dari medsos? Anda bisa saja menjadikan trik berikut sebagai cara mendapat uang dari Instagram!
Bagaimana caranya? Anda perlu tahu algoritma Instagram kini lebihi menghargai seberapa padat interaksi yang terjadi pada akun Anda. Dengan adanya interaksi yang padat itu, Instagram akan memunculkan akun dan posting-an Anda semakin sering dan kepada semakin banyak akun pengguna lainnya yang berpotensi menjadi audiens setia Anda.
Instagram bisa saja menampilkan posting-an Anda di halaman “jelajah” atau lebih dikenali dengan istilah berbahasa Inggrisnya sebagai “explore”. Atau, bahkan, lebih baik dari itu! Mengapa? Karena kini Instagram memunculkan saran kumpulan hashtag di main feed pengguna. Posting-an Anda bisa muncul di halaman utama Instagram dari para pengguna.
Terpikir untuk pakai cara curang dengan jasa beli followers instagram atau aplikasi followers instagram gratis? Itu sih sudah ketinggalan jaman. Lagipula, kini Instagram tidak mentoleransi alat bot semacam itu yang secara otomatis dapat memberi “like”, komentar atau “follow”. Walau ya, memang benar dampaknya tak langsung terasa bagi Anda.
Jadi, mari kita pakai cara jitu yang sifatnya organik. Bagaimana Anda dapat meningkatkan engangement/ interaksi/ keterlibatan Instagram Anda secara organik? Baca lebih lanjut artikel berikut!

Cara Meningkatkan Instagram Followers dan Engangement

  1. Posting Konten yang Berkualitas
Jujur saja, seberapa banyakpun kiat Instagram yang Anda baca, jika Anda tidak mengunggah konten visual yang berkualitas maka semua referensi itu tidak ada yang akan menghasilkan. Di era digital ini, Anda cuma punya beberapa detik untuk menarik perhatian orang ketika mereka bisa dengan gampangnya main scrolling down home feed mereka di berbagai platform media sosial. Jadi, memposting konten yang bagus adalah langkah pertama Anda untuk bertahan dari arus cepat itu.
Seperti apa konten Instagram yang bagus?
  • Foto yang berkualitas tinggi (Anda tidak perlu kamera mahal semacam DSLR, kamera ponsel pun dengan adanya perkembangan teknologi sudah cukup bagus tapi coba edit dengan berbagai aplikasi bagus yang kini sudah banyak tersedia gratis di app store smartphone Anda)
  • Foto yang meninggalkan kesan menyenangkan karena unsur kreatif dan tentunya mampu menarik perhatian
  • Caption foto yang juga menyenangkan, inspiratif atau memotivasi pembacanya
  • Video yang keren, bisa jadi yang lucu-lucu semacam video anak anjing atau kucing
  • Keseluruhan foto yang tematik, yang mewakili gaya Anda sendiri sehingga unik
Tips Instagram 1 - Dewaweb
Dewaweb juga mengunggah video berkualitas dengan resolusi cukup tinggi dan konten-konten informatif yang di-posting secara tematik. Anda dapat mengunjungi Instagram Fajarmr untuk melihatnya lebih langsung.
  1. Gunakan Hashtag dengan Benar
Anda perlu memerhatikan bahwa ada jumlah besar postingan orang lain yang sama-sama memakai hashtag Anda. Misal, orang kebanyakan pakai hashtag #sepatumurah dan Anda ingin pakai hashtag ciptaan sendiri yaitu #sepatukece, jangan pakai yang #sepatukece. Pakai yang lebih banyak dipakai orang. Ini bisa jadi saluran di mana orang selain followers Anda bisa menemukan akun Anda. Ini juga bisa jadi cara untuk membangun komunitas Anda di Instagram. Ini juga menjadi cara agar algoritma Instagram dapat mengetahui kategori konten visual apa yang Anda unggah, sehingga Instagram bisa menampilkan posting-an Anda ke orang-orang dengan minat sama.
Selain itu, pastikan agar apa yang sudah Anda posting dengan hashtag itu tidak salah tulis dan sesuai dengan konten yang diunggah. Jangan sampai hashtag-nya soal sepatu tapi Anda unggah konten yang tak berhubungan dengan sepatu sama sekali.Gunakan sebanyak mungkin hashtag (batasan jumlah dari Instagram adalah 30 hashtags). Tentunya, semakin banyak hashtag yang dipakai, peluan Anda ditemukan oleh audiens akan semakin besar.
  1. Posting Pada Saat Followers sedang Ramai
Anda juga harus mengetahui kapan waktu di mana Instagram banyak dikunjungi oleh followers atau audiens Anda. Saat mereka sedang aktif-aktifnya, saat itulah Anda harus posting konten Anda. Mengapa? Karena pada saat itu, potensi agar akun Anda melibatkan banyak interaksi menjadi besar.
Tapi bagaimana cara mengetahuinya? Gunakanlah berbagai aplikasi/ online tool yang bisa dipakai untuk meninjau atau menganalisa audiens instagram Anda. Aplikasi yang bagus memberitahu Anda beberapa hal berikut!
  • Kapan waktu terbaik Anda buat posting (hari dan jam)
  • Kapan waktu terbaik Anda untuk berinteraksi dengan followers
Kemudian, gunakanlah info-info penting ini untuk meningkatkan engangement Anda! Bayangkan Anda ingin membuat pengumuman penting yang Anda ingin semua orang tahu/ berpartisipasi. Anggap konten Anda seperti pengumuman penting itu.
  1. Ketahui Posting-an Paling Top dari Anda
Ketahui posting-an yang mana yang paling top selama ini dari akun Anda. Top ini dalam artian paling banyak interaksinya baik likes atau comment. Intinya yang top adalah yang paling menarik perhatian orang, khususnya followers Anda. Sekali lagi, pakai aplikasi pratinjau yang ada.
Jika Anda mau menganalisanya sendiri, berikut adalah beberapa pertanyaan terkait yang harus bisa Anda jawab soal posting populer Anda!
  • Jenis konten seperti apa?
  • Bagaimana tone color pada konten itu?
  • Gaya caption-nya seperti apa?
  • Hashtag apa saja yang dipakai?
  1. Posting Lebih Banyak Konten seperti Kiriman Top Anda
Kiriman top Anda sudah jelas merupakan posting-an yang paling disukai orang. Jadi, poskan lebih banyak foto, video, atau insta-story seperti kiriman top Anda. Hal ini perlu dilakukan agar Anda bisa terus mengembangkan akun Anda.
  1. Posting dengan Pola yang Efektif
Pola tidak harus satu pola. Anda bisa uji layaknya A/B Testing. Anda bisa coba berbagai macam pola dalam mengunggah posting-an. Misal, Anda unggah sejenis kiriman top Anda secara rutin selama dua kali seminggu. Atau, jika Anda menemukan pola lain, silakan coba!
  1. Posting Secara Konsisten
Trik ini sudah banyak selebgram yang tahu. Memposting konten secara konsisten bisa berdampak baik bagi peluang bisnis Anda di Instagram. Mengapa harus melakukan ini? Orang-orang diteliti memiliki pola waktu yang teratur untuk mengakses akun Instagram mereka. Misal, pada jam makan siang dan lain-lain. Dengan para pengguna yang mana audiens Anda mengakses Instagram secara konsisten, maka Anda juga perlu unggah secara konsisten.
Lalu, bagaimana caranya agar Anda bisa unggah secara konsisten? Coba rencanakan dengan seksama (didukung data survey dan lain-lain). Jangan unggah secara acak, baik waktu atau jenis kontennya. Cobalah konsisten setiap saat! Pisahkan akun pribadi dan akun bisnis Anda jika ingin memposting hal-hal pribadi yang tak beraturan.
  1. Ajukan Pertanyaan di Caption bagi Followers Anda
Ajak mereka berinteraksi di akun Anda dengan cara mengajukan pertanyaan menarik yang tak harus sulit dijawab. Anda bisa saja hanya menanyakan dari mana mereka berasal atau apa bidang profesional mereka.
  1. Selalu Balas Komentar di Posting-an Anda
Usahakan untuk selalu balas komentar atau coba balas komentar sebanyak mungkin di Instagram Anda. Ini bentuk apresiasi bagi audiens Anda dan mereka akan terus berinteraksi dengan Anda karena sikap ramah ini.
  1. Fokus untuk Menambah Teman, Bukan Followers
Jika Anda memulai di Instagram, jangan terburu-buru (bahkan jika itu benar-benar tampak menggoda). Gunakan waktu Anda, dengan sabar, risetlah sebanyak mungkin. Temukan sekelompok kecil orang yang memiliki minat sama dengan Anda. Usahakan untuk saling mendukung setiap kali seseorang memposting, Anda juga komentari dan sukai posting orang-orang itu.
Jangan lewatkan referensi terkait lainnya yang bisa mendukung usaha Anda dalam mengembangkan akun Instagram Anda. Baca juga bagaimana cara membuat Instagram Ads dengan panduan terbaru 2018 dan baca strategi marketing Instagram bagi bisnis Anda.

Simpulan

Dengan membaca artikel ini, Anda telah memperoleh trik-trik terkini untuk dapat meningkatkan followers dan engangement di Instagram. Tak hanya bagi branding activation Anda, cara-cara ini bisa menngkatkan peluang bisnis Anda.

Anda juga bisa dengan mudah dan cepat menambahkan Followers dan Like Instagram anda dengan cara mengunjungi akun Instagra saya  lalu lihat pada bagian Highlight saya.

Baca juga berbagai konten menarik lainnya dari kami di blog dan subscribe untuk mendapat berbagai ebook informatif bagi pengembangan bisnis Anda. Selamat berusaha dan semoga berhasil ya!

No comments:

Powered by Blogger.