Header Ads

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Trik Feed Instagram yang Keren dan Rapih

Indonesia masuk negara 10 besar dengan pengguna aktif Instagram terbanyak di dunia. Nggak heran jika platform media sosial satu ini jadi tempat paling strategis untuk jualan online. Tapi sayangnya, jualan di Instagram ada triknya juga. Salah satunya menggunakan tampilan menarik untuk feed. Kamu yang lagi cari-cari ide feed instagram, ini Storelogy kurasi dari berbagai sumber.

Kenapa feed Instagram penting?


Mungkin kamu sedikit banyak meremehkan pentingnya tampilan feed Instagram. Buat apa? Toh yang sering dilihat itu Storynya. Memang fitur Instagram Story berperan penting untuk jualan di Instagram. Tapi tanpa feed yang menarik, akunmu juga nggak bisa maksimal. Kenapa?
Karena feed itu senjata penting sebagai branding bisnismu. Konten yang dipost ke Instastory akan menghilang dalam 24 jam. Selain itu, Instastory itu fitur yang ditujukan khusus untuk followers. Kamu sendiri yang baru saja buka akun seseorang atau suatu brand, pasti yang pertama diinvestigasi dan discroll konten feednya bukan?

Oleh karena itu, feed juga berfungsi sebagai media showcase produk. Saat brandmu mendapatkan perhatian, bukannya lebih baik memanfaatkan perhatian itu sebaik mungkin. Makanya feed akan lebih efektif jika digunakan untuk memamerkan produkmu. Bisa dengan konten yang bahas fitur uniknya, warnanya, bahannya, dan detil-detil lainnya.

Detil-detil tersebut jika dikemas dengan tampilan dan bahasa menarik, pasti bisa menarik minat calon pembeli. Penting banget kan makanya feed Instagram?

Ide feed Instagram


Seperti yang kamu ketahui, tampilan default feed Instagram berjejer 3 post baik di aplikasi ponselnya maupun websitenya. Karena tampilannya yang konsisten ini, kamu bisa lebih bebas berkreasi dengan tampilan feed Instagrammu. Berikut beberapa contoh ide feed Instagram yang bisa kamu aplikasikan.

Color border


Tampilan color border merupakan pilihan yang paling mudah untuk membuat feed terlihat rapi dan konsisten. Apapun foto yang akan dipost akan nampak konsisten. Kamu hanya perlu menambahkan border. Nggak melulu harus putih, kamu juga bisa memakai warna lain. Tapi pastinya warna pilihan kamu harus sesuai dengan brandingmu.

same filter - ide feed instagram

Same filter


Strategi tampilan feed satu ini banyak digunakan oleh selebgram Indonesia, Dwi Handayani sebagai contohnya.

Filter yang konsisten bisa menjadi ciri khas dari brandmu. Selain itu, filter juga bisa menentukan mood dari keseluruhan feed. Mood ini tentunya juga bisa memperkuat brandingmu.

same filter - ide feed instagram

Vertical line


Selain membuat feed lebih rapi, vertical line juga bisa membuat kontenmu lebih konsisten dan terjadwal. Kenapa? Karena agar bisa membentuk garis di tengahnya, konten harus dipost dengan runtut.

vertical line - ide feed instagram

Rainbow theme


Kamu ingin feed yang beda dari yang lain? Ide feed Instagram satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Karena belum banyak akun yang mengadaptasi tampilan ini. Rainbow theme memiliki tampilan warna yang berubah secara perlahan saat kamu scroll feed Instagrammu.

Kuncinya kamu harus menentukan warna apa yang masih “saudara” dengan warna dalam post sebelumnya. Contohnya setelah warna ungu, maka kamu perlu menggunakan warna magenta, kemudian warna merah. Seperti tampilan feed berikut ini.

rainbow theme - ide feed instagram

Puzzle


Ide feed Instagram puzzle adalah ketika semua foto yang  kamu unggah akan membentuk gambar yang lebih besar ketika dilihat dari feed. Puzzle bisa jadi pilihanmu ketika kamu ingin tampilan feed yang unik.

Sayangnya, kamu juga harus memperhatikan kualitas tiap gambar. Karena jika gambarnya tidak high quality, maka saat dilihat satu-persatu, tampilannya akan pecah. Terlebih lagi, kamu juga harus memperhatikan bahwa tiap gambar bisa dinikmati tanpa harus melihat gambar feed secara keseluruhan.

puzzle - ide feed instagram

Color block


Bermain dengan berbagai warna, color block cocok jadi tampilan feed jika brandmu memang memiliki image colorful. Kunci dari color block adalah kamu harus memastikan bahwa warna background jauh lebih terang dibandingkan objek foto.

color block - ide feed instagram

Kira-kira mana ide feed Instagram di atas yang kamu pilih? Ingat ya, pilih yang sesuai dengan branding bisnismu. Nggak hanya sesuai dengan selera pribadimu aja.

No comments:

Powered by Blogger.